Hacker Anonymous Dihukum Di Inggris Akibat Serangan DDOS Pada PayPal

Hacker Anonymous

Hacktivist Anonim berumur 22 tahun Christopher Weatherhead telah dinyatakan bersalah atas satu dakwaan untuk merusak pengoperasian sebuah komputer.

Weatherhead dan tiga orang lainnya telah didakwa dengan meluncurkan serangan distributed denial-of-service (DDOS) terhadap sistem PayPal, MasterCard, Visa, Industri Federasi Phonographic Internasional, Industri Musik British Recorded dan Ministry of Sound.

Serangan ini diluncurkan sebagai bagian dari OpPayback, sebuah kampanye dimulai setelah PayPal membekukan rekening situs whistleblower WikiLeaks.

Tiga hacker lainnya dinyatakan bersalah atas satu tuduhan persekongkolan untuk merusak operasi komputer pada bulan Januari, Maret dan Juli 2012. Weatherhead adalah satu-satunya yang dipertahankan tidak bersalah.

Selama persidangan terhadap Hacktivists, PayPal menyatakan bahwa telah kehilangan 3.5 juta Poundsterling atau ( 5,6 juta dolar / 4,3 juta EURO) sebagai akibat dari penyerangan tersebut. Perwakilan perusahaan mengungkapkan bahwa 100 orang pekerja menghabiskan tiga minggu untuk mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh serangan cyber itu.

Christopher Weatherhead adalah penjahat cyber yang mengatur kampanye serangan online terhadap sistem komputer dari beberapa perusahaan besar, kata Russell Tyner, Crown Advokat untuk Divisi Kejahatan Terorganisir CPS.

Sebuah gaya tersendiri dari hacktivist, Weatherhead dan rekan-rekannya sesama komplotan ini menargetkan perusahaan pada industri musik yang terlibat dalam memerangi pembajakan internet dan perusahaan yang telah berhenti memproses donasi online untuk WikiLeaks. Kampanye biaya serangan dari perusahaan tersebut lebih dari 3,5 juta poundsterling pada staf tambahan, perangkat lunak dan kehilangan penjualan, ia menambahkan.

Mereka adalah perusahaan yang sah dengan pelanggan biasa dan karyawan yang bekerja keras. Ini bukan kejahatan tanpa korban.

The Guardian melaporkan bahwa hacker dibebaskan dengan jaminan sampai Januari, ketika hukuman berlangsung. Menurut AP, ia bisa menghabiskan waktu hingga 10 tahun di penjara.

Sumber : Softpedia

Related Posts by Categories

0 comments:

Post a Comment


Blog Archive

Powered by Blogger.